Tim Biddokes RS Bhayangkara Kendari Kunjungi Bayi Penderita Hidrosefalus, Lurah Tipulu: Hari Senin Akan Dibawa Ke RS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Bayi hidrosefalus bernama Rafassya Qiyas Fadli (1) akhirnya mendapat kunjungan dari tim medis Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari yang didampingi oleh Lurah Tipulu Asman, Bhabinkamtibmas Tipulu, Dinkes Kendari, Puskesmas Benu-Benua, Ketua RT 003/ RW 001 dan Komunitas Kendari Berbagi.

Pantauan fajar.co.id, tim Biddokes RS Bhayangkara Kendari sekira pukul 10.35 WITA tiba di rumah anak tersebut, dan selanjutnya langsung melakukan pemeriksaan medis kepada bayi yang mengidap hidrosefalus.

Selanjutnya, setelah melakukan pemeriksaan medis, tim Biddokes RS Bhayangkara, bersama Lurah Tipulu melakukan diskusi dengan Fadli selaku ayah dari bayi tersebut dengan memberikan edukasi kesehatan dan menyampaikan bahwa bayi sudah harus diberikan penanganan medis.

Lurah Tipulu, Asman saat diwawancara oleh fajar.co.id mengatakan rasa syukurnya atas langkah pemeriksaan medis ini, dan sudah ada izin dari orang tua bayi tersebut, agar bisa dibawa di RS Bhayangkara Kendari

“Alhamdulillah, bapak dari pasien hidrosepalus ini sudah mengizinkan untuk melakukan penanganan untuk tindakan medis selanjutnya.

Lanjutnya, dan tentu terima kasih atas kehadiran dari Tim Biddokes RS Bhayangkara Kendari, Dinkes Kota Kendari dan Puskesmas Benua-benua.

“Mudah-mudahan, paling lambat hari Senin (9/1) akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari,”tandasnya.

Sementara itu, Dokter Umum IGD RS Bhayangkara Kendari, dr. Irma Fatimah usai melakukan pemeriksaan mengatakan bahwa anak ini harus segera ditangani secara medis ke Rumah Sakit.

  • Bagikan