Anak Penderita Hidrosefalus di Tipulu Dapat Penanganan Medis di RS Bhayangkara Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari akhirnya membawa bayi penderita Hidrosefalus bernama Raffasya Qiyas Fadli yang masih berusia 1 tahun lebih ke RS Bhayangkara Kendari, Senin (9/1) pagi.

Pantauan fajar.co.id, di lokasi rumah anak tersebut tinggal di Jalan Tupai, RT. 003 RW. 001, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, proses evakuasi bayi ini cukup menegangkan, karena bayi tersebut digendong langsung oleh ayahnya dikawal dari tim Biddokes Polda Sultra, dengan menuruni jalan setapak dan tangga yang cukup terjal.

Setelah tiba di jalan setapak, tepatnya di depan pertigaan sudah standby satu unit mobil ambulance dari RS Bhayangkara Kendari, dan selanjutnya bayi malang tersebut ditemani ayahnya masuk ke Ambulance, dan kemudian menuju ke RS Bhayangkara Kendari.

Setelah tiba di RS Bhayangkara, bayi ini langsung diberikan pelayanan medis langsung oleh Wakil Kepala RS Bhayangkara Kendari Kompol dr. Hari Setiawan dan didampingi tim dokter lainnya.

Dalam proses evakuasi ini, terlihat pula Lurah Tipulu Asman, pihak Puskesmas Benua-benua, relawan Komunitas Kendari berbagi yang juga turut mendampingi proses ini hingga ke RS Bhayangkara Kendari.

Wakil Kepala RS Bhayangkara Kendari, Kompol dr. Hari Setiawan dalam wawancaranya dengan fajar.co.id usai memeriksa bayi penderita Hidrosefalus ini mengatakan bahwa terkait bayi penderita Hidrosefalus merupakan atensi dari Polda Sultra dalam rangka memberi bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu.

  • Bagikan