Lima Pekerja Pemasangan Kabel Telkom Tersengat Listrik di Konawe, 2 Meninggal Dunia Ditempat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE -Sebanyak 5 pekerja pemasangan kabel Telkom tersengat listrik di Desa Mataiwoi, Kecamatan Amongedo, Kabupaten Konawe, pada Senin (9/1) sekira pukul 10.00 WITA, akibat kejadian ini, 2 pekerja meninggal dunia dan 3 pekerja lainnya selamat.

Dua korban meninggal dunia ini yakni Sarifudin (16), dan Ferdiansyah (17).

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Pondidaha, Iptu Heru Purwoko kepada fajar.co.id, Senin (9/1).

“Musibah kecelakaan kerja tersengat listrik sebanyak 2 orang pekerja pemasangan Kabel Telkom di Desa Mataiwoi, kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe,”ungkapnya.

Sambungnya, pada jam 10.00 WITA diperoleh Informasi dari Kepala Desa (Kades) Mataiwoi Jecky bahwa telah terjadi kecelakaan kerja pada saat pemasangan kabel Telkom yang mengakibatkan 2 orang pekerja meninggal dunia ditempat.

“Adapun identitas para korban yakni Sarifudin (16) dan Ferdiansyah (17) dengan alamat tempat tinggal di Mess PT. Inanda, Desa Ahuhu, Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe,”bebernya.

Kata Iptu Heru, para pekerja kabel Telkom sudah bekerja sejak kemarin hari Minggu (8/1) untuk memasang tiang, dan hari ini Senin (9/1) berlanjut untuk memasang lagi tiang pada jam 08.00 WITA, namun sekitar jam 10.00 terjadi musibah para pekerja sebanyak 5 orang tersengat listrik, namun 2 orang meninggal dunia dan 3 orang terpental, namun kondisinya dalam keadaan sehat.

“Kemudian 2 orang pekerja yang meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Amonggedo untuk divisum yang ditemani oleh keluarga korban dan Personil Polsek Pondidaha,”ucapnya.

  • Bagikan