Gareth Bale Resmi Putuskan Gantung Sepatu, Berikut Perjalanan Karirnya

  • Bagikan
Gareth Bale/uefa.com

FAJAR.CO.ID,WALES — Mantan pemain Real Madrid, Gareth Bale resmi mengumumkan dirinya pensiun dari dunia sepakbola. pada Senin, 9 Januari 2023 setelah berkarier selama 16 tahun.

Selama bermain berada di lapangan hijau, ia sudah memenangkan banyak trofi selama waktunya yang tak terlupakan bersama Real Madrid, Tottenham Hotspur dan Los Angeles FC.

Trofi paling berharga Bale adalah Liga Champions yang ia menangkan selama waktunya bersama raksasa Spanyol Real Madrid.

Dirinya bahkan sukses menjuarai Liga Champions lima kali bersama El Real untuk menjadi salah satu dari sedikit pemain yang memenangkan begitu banyak gelar bergengsi Eropa.

Bukan cuman itu, ia sukses meraih 3 gelas La Liga, 3 Piala Dunia Antar klub, 3 Piala Super UEFA, 1 Copa Del Rey dan 1 Super Copa bersama Real Madrid.

Sementara ketika berseragam Los Angeles FC, ia sukses meraih 1 Piala MLS dan 1 Supporters’ Shield.

Untuk penghargaan individu sendiri, Bale beberapa kali meraih penghargaan individu baik di level klub maupun internasional.

Dia adalah Player of the Season di Liga Primer pada musim 2012/13 dan masuk dalam UEFA Team of the Year sebanyak dua kali, pada 2011 dan 2013.

Pengaruhnya bagi tim nasional Wales membuatnya menjadi peraih penghargaan Pemain Terbaik negaranya enam kali.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan