Pj Ketua Bhayangkari Sultra Kunjungi Bayi Penderita Hidrosefalus di RS Bhayangkara Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) Ny. Sari Waris Agono yang juga merupakan istri Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra hadir mengunjungi dan menjenguk bayi penderita Hidrosefalus yakni Raffasya Qiyas Fadli (1) di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari, sekaligus memberikan bantuan dana dan bantuan perlengkapan bayi untuk bayi tersebut, Rabu (11/1).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ibu Wakapolda Sultra dan diterima langsung oleh orang tua bayi tersebut dan disaksikan oleh jajaran ibu Bhayangkari Polda Sultra serta Andriyani Endang dari Komunitas Kendari Berbagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bayi penderita Hidrosefalus ini, pada Rabu (11/1) juga akan dirujuk ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari guna mendapatkan pelayanan medis lebih lanjut.

Dan untuk diketahui, bayi penderita Hidrosefalus ini sudah mendapatkan perawatan dan penanganan medis dari RS Bhayangkara Kendari mulai hari Senin (9/1) hingga Rabu (11/1).

Hal Ini diungkapkan oleh Kepala RS Bhayangkara Kendari, AKBP dr. Sukardi Yunus kepada fajar.co.id, Rabu (11/1).

“Untuk saat ini, bayinya masih dirawat, dan insya Allah, rencana hari ini Rabu (11/1) kami akan merujuknya ke RS Bahteramas Kendari untuk mendapatkan pelayanan lebih lanjut,”ungkapnya.

Sambung Dokter Spesialis Anastesia ini, untuk pembiayaan bayi tersebut, kami sudah mengecek bayinya tertanggung BPJS kelas III.

“Terkait operasinya, itu nanti akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RS Bahteramas oleh dokter yang lebih kompoten,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan