Bangun Sinergitas dengan Awak Media di Sultra, Danlanal Kendari Gelar Road Show

  • Bagikan

Lanjut mantan Komandan KRI Salawaku (SKU)-842, bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah pertama, untuk menjalin silaturahmi, dan yang kedua, sesuai dengan instruksi pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), agar satuan komando kewilayahan khususnya di Provinsi Sultra, dalam hal ini adalah TNI AL harus menjalin hubungan yang baik dengan rekan-rekan media.

“Artinya TNI AL tidak akan terpublikasi dengan baik, tanpa adanya dukungan dari teman-teman media yang ada di Provinsi Sultra,”ujarnya.

Sambung Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 45 ini, peran media ini sangat vital untuk di era teknologi 4.0 sekarang ini, tanpa media kita tidak bisa mengetahui apa-apa, karena kita ketahui bersama bahwa apapun sekarang dapat kita buka melalui aplikasi, berita-berita dan yang lain-lain, sehingga akan cepat tersebar.

“Kemudian, bentuk kerjasama ini, saya anggap sangat positif sekali, karena dengan adanya kerjasama antara TNI AL dan media-media yang ada di Sultra ini, akan meningkatkan sinergitas,”ucapnya.

Kata alumni SMAN 4 Kendari angkatan 1996 ini, bahwa terkait pemberian plakat adalah bentuk adanya ikatan antara TNI AL dan Media, artinya Plakat itu mewakili TNI AL di teman-teman atau di kantor media di Sultra.

“Pesan-pesan saya kepada generasi muda, terutama diri saya sendiri, saya harus mengambil inisiatif bahwa dengan adanya pertempuran ini, kita sekarang sudah merdeka, namun kehidupan masih panjang, artinya kita harus mengambil hal-hal yang positif dalam bentuk mengisi kemerdekaan ini, dan tugas dan tanggung jawab TNI AL harus menjaga perairan wilayah Provinsi Sultra dengan sarana dan prasarana yang ada, serta menjalin komunikasi yang baik dengan stakeholder yang ada di Sultra,”pungkas Danlanal Kendari saat diminta memberikan pesan buat generasi muda dalam peringatan HUT Dharma Samudera.

  • Bagikan