Bangun Sinergitas dengan Awak Media di Sultra, Danlanal Kendari Gelar Road Show

  • Bagikan

Sementara itu, Ketua IJTI Sultra, Asdar Zuula saat diwawancarai usai kegiatan Danlanal ini menyambut positif kunjungan ini, dan ini menjadi ruang bagi IJTI Sultra guna mensosialisasikan terkait kerja-kerja jurnalis dan bagaimana menyelesaikan sengketa, jika ada sengketa pers.

“Kalau dari IJTI Sultra, memang ini sejak berdirinya sudah kedua kali ada kunjungan kemari, pertama itu kunjungan dari Kapolda Sultra, terus hari ini dari Danlanal Kendari,”ujarnya.

Sambungnya, seperti yang disampaikan oleh Danlanal tadi, bahwa ini memang adalah upaya kita untuk membangun silaturahmi, pertama bagi IJTI ini sangat penting, untuk menyampaikan apa sih peran teman-teman jurnalis dan bagaimana kalau seandainya ada sesuatu yang terjadi, mungkin seperti sengketa pers yang pernah terjadi, itu kita akan menyelesaikannya seperti apa?.

“Nah, hal-hal yang seperti ini, bisa mencegah, bahwa proses-proses sengketa seperti itu, akan berlanjut diranah hukum, dan kita bisa menyelesaikannya dengan cara, mungkin melalui ke Dewan Pers (DP),”

“Nah, silahturahmi ini juga penting, kenapa? untuk IJTI juga ini adalah jejaring dengan TNI AL, dan kerjasama ini penting untuk dikemudian hari akan ada kegiatan atau dalam bentuk apa?,”

“Tapi yang terpenting adalah IJTI sebagai organisasi profesi jurnalis tetap berpegang bahwa pada penyelesaian sengketa-sengketa pers, terus bagaimana mensosialisasikan bagaimana kerja-kerja jurnalistik itu di lapangan seperti apa? dan perlindungan teman-teman jurnalis pada saat bertugas,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan