Pekerja Tambang yang Hilang di Hutan Tapunggaeya, Berhasil Ditemukan Selamat oleh Tim SAR Konut

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara (Konut) akhirnya berhasil menemukan 1 orang pekerja tambang yang bernama Arman (40) yang merupakan warga Desa Toreo, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konut yang dikabarkan hilang di Hutan Desa Tapunggaeya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konut, Selasa (17/1).

Hal ini diungkapkan Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi kepada fajar.co.id, Selasa (17/1).

“Pada pukul 13.42 WITA, tim Rescue Unit Siaga SAR Konut tiba di LKP dan langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga korban selanjutnya melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian perkara (LKP),”ungkapnya.

Lanjutnya, pada pukul 15.00 WITA, korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh keluarga korban yang turut serta dalam pencarian.

“Korban ditemukan sekitar 2 km arah Selatan dari LKP, dimana posisi korban sedang berjalan kebingungan, selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah tempat tinggal korban,”

Sambungnya, dengan ditemukannya korban tersebut dalam keadaan selamat, pada pukul 16.45 WITA, tim Ops SAR terhadap 1 orang yang hilang di hutan Desa Tapunggaeya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konut dinyatakan selesai dan ditutup.

“Dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,”pungkasnya.

Untuk diketahui, unsur yang terlibat dalam pencarian ini yakni Unit Siaga SAR Konut, Kodim 1430 Konut, Polres Konut, Damkar Konut, BPBD Konut, Security PT Antam Konut, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, adapun kronologis kejadian ini, berawal pada tanggal 15 Januari 2023 sekitar pukul 20.00 WITA, tiga orang termasuk korban berangkat menuju hutan sekitar wilayah Tapunggaya dan Mandiodo sebagai pekerja tambang.

  • Bagikan