Wujudkan Desa Maju Berbasis Digital, Pemkab Konsel Bangun Kerjasama Dengan Pemkab Sumedang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAWA BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) terus berupaya menciptakan Smart City dengan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel serta kecepatan dan ketepatan sasaran peningkatan pelayanan publik

Hal itu, dibuktikan dengan sinergi dan kolaborasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI. Selain itu, untuk menambah pengetahuan dalam aktualisasi kinerja, Pemkab Konsel melaksanakan Study Tour di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kunjungan Study Tour tersebut, dipimpin langsung Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga didampingi Sekda Hj St Chadidjah S.Sos M.Si, beserta rombongan yang terdiri dari Kepala OPD se-Konawe Selatan. Dipilihnya Kabupaten Sumedang, karena Kabupaten ini merupakan Kabupaten yang terbaik dan juga sukses dalam penerapan program SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik).

Study yang juga bagian dari implementasi Peraturan Presiden No 95 Tahun 2018 tentang penerapan SPBE. Kegiatan ini diterima langsung Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir

Untuk lebih mengintensifkan kolaborasi, bersama Pemkab Sumedang, Bupati Konsel H. Surunuddin menandatangani nota kerjasama dihadapan jajaran OPD Pemkab Konsel, Bupati Pemkab Karawang, Pemkab Siak dan Pemkab Belitung, yang juga turut hadir dalam kegiatan yang sama.

Kesepakatan bersama terkait kerjasama penyelenggaraan pemerintahan dan pengembangan Potensi Daerah dan NPHD Aplikasi SPBE, berlangsung di Gedung Negara Pemkab Sumedang. Kamis (19/1).

  • Bagikan