Pemkot Kendari Bakal Buka 629 Formasi PPPK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dibuka pada 2023 ini.

Hal itu disampaikan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Sudirham, Jumat (20/1/2022).

Ia membeberkan bahwa Kota Kendari mendapat kuota sebanyak 629 formasi, 77 diantaranya tenaga teknis di luar tenaga kesehatan.

“Honorer tenaga kesehatan di Kendari secara keseluruhan hasil pendataan sekitar 800-an, tapi berdasarkan analisis beban kerja misalnya untuk tugas ini. Pekerjaan ini berapa sih yang dibutuhkan supaya bisa berjalan, maka hasil verifikasi mereka (Dinas Kesehatan) itu keluarlah jumlah formasi sebanyak 629,” katanya.

Kata dia, pendaftaran tersebut akan mulai dibuka sekiranya di bulan April-Mei melalui aplikasi yang disediakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Kemudian pihak Kemenkes akan melakukan verifikasi dan selanjutnya para calon PPPK ini memasuki tahapan tes yang diperkirakan berlangsung di bulan Juni.

Ditargetkan pula proses seleksi PPPK Tenaga Kesehatan ini rampung pada September dan dilakukan penetapan di bulan Oktober. Ia menjelaskan calon PPPK tenaga kesehatan ini nantinya dapat melakukan pendaftaran dan mengecek persyaratan melalui aplikasi yang disediakan oleh Kemenkes.

Namun aplikasi tersebut masih dalam tahap proses pembuatan, sehingga para pelamar diharapkan menunggu informasi selanjutnya.

“Aplikasinya belum, kan kemarin baru rembuk nasional jadi setelah itu baru mulai dilakukan sosialisasi. Kalau kami (BKPSDM) hanya memastikan berapa kuota yang tersedia dan bagaimana prosesnya, sementara jadwal tahapannya serta persyaratannya itu dapat dicek pada aplikasi,” jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version