258 Anggota PPS Resmi Dilantik, KPU Mubar Ingatkan Jaga Integritas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MUNA BARAT– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi melantik 258 anggota panitia pemungutan suara (PPS) pada Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Senin (24/1/2023).

Ketua KPU Mubar, Awaludin Usa mengatakan sebanyak 258 PPS yang menjadi penyelenggaraan akan bertugas ditingkat desa.

“Hari ini kami resmi melantik dan mengambil sumpah serta membacakan fakta integritas karena pengukuhan bagian dari badan penyelenggara Pemilu dan kami ucapakan selamat pada teman-teman semua yang dilantik dan diambil sumpahnya,” ucapnya.

Ia menjelaskan terkait fakta integritas yang sudah dibacakan satu poin yang perlu ia sampaikan disitu ditekankan untuk bekerja profesional bekerja secara regulasi, artinya bekerja sesui prosedur jangan ada yang dilebihkan dan dikurangi dan dituntut bersifat adil.

“Setelah dilantik teman-teman langsung bekerja, salah satunya perekrutan Petugas Penyelenggara Pemilu (PANTARLI) yang masa kerjanya selama dua bulan. Untuk itu, tugas awal PPS mensosialisasikan rekrutmen PANTARLI tersebut,” ungkapnya.

Dia menyebutkan untuk diketahui jumlah TPS di Mubar sebanyak 260 TPS.

“Saya mengingatkan keberadaan anda disini karena diri anda sendiri, karena memaksakan diri untuk jadi penyelenggara Pemilu itu yang perlu saya tekankan, anda berada disini kami menilai anda pantas disini. Untuk itu, jaga profesionalisme bekerja sesuai regulasi dan jaga kesolidan diinternal masing-masing karena yang kita layani pemilih dan peserta,” ungkapnya.

Ia meminta untuk menjaga kesehatan karena tahapan panjang pemutahiran data, pencalonan, verifikasi faktual DPD calon anggota perwakilan daerah dan selamat bergabung di KPU sebagai bagian penyelenggara kerja dengan baik sesuai regulasi yang ada.

  • Bagikan