Hari Bakti Imigrasi ke 73, Kakanwil : Imigrasi Harus Mampu Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 Tahun 2023, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar upacara di pelataran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Kendari, Kamis (26/1).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, dengan perwira upacara Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kendari, Samuel Toba, dan Komandan Upacara, Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian Kantor Imigras Kendari, Octaveri. Hadir dalam upacara tersebut para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, para pejabat Struktural Kantor Wilayah, serta para Ka UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dalam Kota Kendari bersama jajaran dan juga stakeholder terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba menyampaikan beberapa pesan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H Laoly, yang dibacakan melalui sambutan. Pada peringatan hari jadi Imigrasi ini, salah satu pesan yang disampaikan oleh Menkumham adalah fungsi Imigrasi sebagai pendorong kemajuan bangsa.

“Salah satu fungsi Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi adalah sebagai pendorong kemajuan bangsa. Imigrasi harus selalu mengembangkan berbagai inovasi serta penerapan berbagai kebijakan yang kiranya dapat mengakselerasi percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat. Imigrasi dapat memberikan berbagai kemudahan untuk menarik investor-investor asing melalui program Golden Visa dan memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan melalui sistem yang sudah terkoneksi dan terintegrasi secara luas,” pesan Yasonna yang dibacakan Kakanwil Kemenkumham Sultra

  • Bagikan