DPC IWAPI Kota Kendari Resmi Dikukuhkan oleh Pj Wali Kota, Ini Harapannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota kendari Asmawa Tosepu bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rinna Diazella mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IWAPI Kota Kendari periode 2023-2028 yang berlangsung di Ruang Pola Balai Kota Kendari, Senin (30/1).

Usai pengukuhan ini, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengharapkan DPC IWAPI Kota Kendari mampu memberikan kontribusi dan dapat bekerjasama optimal serta mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kendari.

Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di daerah sehingga berimbas pada peningkatan level Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Terlebih saat ini Pemkot Kendari tengah mengembangkan potensi UMKM yang berlokasi di Teluk Kendari.

“Pelantikan ini saya harap bisa menjadi suntikan semangat bagi ibu-ibu, dalam mengelola dan mengembangkan potensi sumberdaya yang ada di Kota Kendari. Sehingga mampu membangkitkan gairah usaha,”tuturnya.

Sebagai Pembina DPC IWAPI Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengakui di tahun 2022, Pandemi Covid 19 memukul berbagai sendi perekonomian, salah satunya adalah pelaku usaha.

Namun, di tahun ini dengan dikukuhkannya DPC IWAPI Kota Kendari, harapannya makin mampu membangkitkan dan memberikan daya dukung bagi perekonomian.

Wali Kota juga mengakui, peran perempuan dalam perekonomian keluarga, apalagi di masa pandemi.

“Tentu ini mengisyaratkan perempuan memiliki potensi yang besar dalam sumbangsihnya terhadap perekonomian negara, termasuk di dalamnya perekonomian daerah,” jelasnya.

  • Bagikan