Muskab IV Kadin Buton, LM Sumarlin Resmi Daftar sebagai Calon Ketua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAU-BAU – Dapat dipastikan LM Sumarlin sebagai calon tunggal Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Buton, Senin (30/1). Ditemani rekan dan pendukungnya, putera daerah Buton ini mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat Panitia Pelaksana (Panpel) Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Kadin Kabupaten Buton di salah satu hotel di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Panpel Musda IV Kadin Buton Mustakim mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran, berikut fakta integritas, kepada LM Sumarlin.

Kata mantan aktivis yang kini merambah dunia kontraktor ini, pihaknya telah menjalankan seluruh tahapan pendaftaran, menyiapkan segala hal administratif dan teknis.

“Beliau (LM Sumarlin) tunggal yang mengambil berkas. Insya Allah jam 2 hari ini sudah batas akhir pengembalian berkas tersebut,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif Kadin Sultra menguraikan, tahapan Musda IV Kadin Buton telah dimulai sejak pembentukan Panpel pada 6 Januari 2023. Kemudian pembukaan pendaftaran Bakal Calon Ketua Kadin Buton pada 22 Januari 2023, dan pengembalian berkas 29 Januari 2023.

Seluruh tahapan, lanjut Budiamin, sesuai peraturan organisasi (PO) Kadin, melalui Kadin Sultra. Tahap selanjutnya yakni Muskab IV Kadin Buton yang diagendakan 6 Februari 2023.

“Pemilihan Ketua Kadin Buton diselenggarakan di Baubau untuk memudahkan mobilisasi rekan-rekan pengurus Kadin Sultra. Semua sudah terkoordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya Pemkab Buton, dan kami berharap akan dihadiri Pj Bupati Buton Drs Basiran MSi,”urainya.

  • Bagikan