PSSI Minta Shin Tae Yong Berkerja Lebih Baik Lagi

  • Bagikan
Shin Tae-Yong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae Yong secara resmi dipertahankan oleh federasi tertinggi sepakbola Indonesia (PSSI).

Hal ini merupakan hasil evaluasi dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah menerima laporan hasil evaluasi kinerja Shin Tae-yong.

Meskipun resmi dipertahankan, PSSI meminta Shin Tae Yong agar bekerja lebih baik lagi.

Bersama Timnas Indonesia, Pelatih Asal Korea Selatan ini belum meraih gelar juara apapun. Setelah terakhir terhenti di babak semifinal Piala AFF 2022.

“PSSI meminta pelatih Shin Tae-yong untuk bekerja lebih baik di kompetisi yang akan datang, mengingat timnas akan menghadapi kompetisi-kompetisi penting di sepanjang tahun 2023,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir dari laman resmi PSSI.

“Utamanya bukan hanya skuad senior, namun juga tim U-19 yang tahun ini akan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20,” tambahnya.

Setidaknya Shin Tae Yong bakal melatih Timnas Indonesia hingga Desember 2023 atau hingga batas waktu masa kontraknya.

Selanjutnya bersama skuad Garuda Shin Tae Yong bakal menghadapi tiga turnamen besar. Diantaranya ada Piala Asia 2023, juga ada Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Tentunya ini merupakan kesempatan untuk mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini guna memperlihatkan kualitasnya.

Yang paling terdekat, Shin Tae Yong bakal mempersiapkan skuad Indonesia U-20 untuk menyambut datang gelaran Piala Asia U-20 (Uzbekistan, 1-18 Maret 2023) dan Piala Dunia U-20 (Indonesia, 20 Mei-11 Juni 2023).(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan