Jelang HUT Kota Kendari ke 192, Pj Wali Kota Kendari Pimpin Ribuan Warga Dalam Aksi Bersih Teluk Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari meluncurkan tahapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 192 Kota Kendari dalam sebuah acara di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba, Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Jumat (3/2).

Acara ini dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi Layanan Unggul Berbasis Online (LULO). Sebelum memulai sambutannya, Pj Wali Kota Kendari mengajak hadiri menyanyikan lagu Indonesia Pusaka untuk merenungi bahwa Kota Kendari adalah tempat kita beraktivitas, mulai dari lahir hingga berkarya di daerah ini.

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota Kendari menyerahkan Surat Keputusan (SK) petugas kebersihan kelurahan yang terdiri dari 3 orang setiap kelurahan. Petugas ini akan bekerja membantu pihak kelurahan menjaga kebersihan, sebab urusan kebersihan merupakan salah satu tugas kelurahan.

Masih dalam rangkaian kegiatan di Rumah Terbuka Hijau (RTH) Papalimba, Pj Wali Kota Kendari juga menyerahkan bibit pohon kepada Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Penghijauan akan mulai dilakukan pemerintah Kota Kendari setelah memangkas dan menebang sekira 1.400 pohon.

“Komitmen kami tidak hanya memotong dan memangkas, tetapi pada hari ini juga kita mulai menanam kembali. Kalau yang dipotong sampai kemarin 1.400 sekian, maka hari ini kita secara simbolis menyerahkan 2 ribu pohon untuk ditanam kembali,”ungkap Asmawa.

Setelah diluncurkan, rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari dimulai dengan aksi bersih Teluk Kendari dengan konsep wisata pungut sampah.

  • Bagikan