Pemkot Kendari Gelar Lomba Wisata Pungut Sampah di Teluk Kendari

  • Bagikan

“Bisa kita bayangkan 5-10 tahun ke depan teluk Kendari seperti apa, untuk itu dalam rangka HUT Kota Kendari yang ke-192 pemerintah menggagas kegiatan wisata pungut sampah sebagai salah satu lomba tahun ini,” ungkapnya.

Hal itu, bertujuan untuk menjadikan Teluk Kendari lebih bersih, dan lebih indah dengan harapan dapat mengedukasi masyarakat yang bermukim di sekitar Teluk Kendari untuk lebih sadar bersama-sama Pemerintah menjaga kebersihan Teluk Kendari.

Lomba wisata pungut sampah pada pembukaan rangkaian HUT Kota Kendari itu, diikuti 2000 personil yang berasal dari perwakilan masing-masing OPD, perwakilan instansi vertikal lingkup Kota Kendari.

“Kemudian, lembaga swadaya atau lembaga-lembaga sosial masyarakat, termasuk adik-adik Pramuka,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala membeberkan beberapa rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Kendari.

Diantaranya sunatan massal sebagai awal rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Kendari yang telah di laksanakan sejak 25 Januari 2023 lalu dan akan dilaksanakan secara berkala.

“Kemudain akan ada kegiatan olahraga seperti futsal, bola gotong, lari karung, senam umum dan lansia, gowes, jalan santai,” sebutnya.

Ada pula kegiatan seni dan budaya seperti lomba Musik Bambu dan Modinggu, Lulo Tradisional, Tari Mondotambe dan Lariangi.

Lalu, Lomba Megambusu, Umoara dan Moanggo. Lomba manula tangkas produktif, lomba puisi, lomba mombesara, karnaval budaya bagi seluruh paguyuban di Kota Kendari dan lomba mosolori.

Sementara itu untuk kegiatan berbasis sosial kemasyarakatan yakni, sunatan masal, donor darah operasi bibir sumbing dan wisata pungut sampah di laut, bedah rumah, lomba kebersihan lingkungan tempat tinggal hingga perkantoran.

  • Bagikan