Beredar Jasa Pembuatan SIM Dengan Sistem COD di Medsos, Polresta Kendari Pastikan Hoax

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Informasi palsu (hoax) mengenai jasa pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) B2 Umum Wilayah Kota Kendari tersebar di media sosial (Medsos) Facebook.

Telah beredar Informasi di Grup Sosial Media Facebook terkait Jasa Pembuatan SIM BII Umum dengan sistem Cash On Delivery (COD) tanpa harus ke Kantor Polisi.

Menanggapi isu tersebut, Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polresta Kendari AKP Muchsin, SH memastikan kabar tersebut tidak benar. Kasat Lantas menegaskan informasi yang beredar di medsos itu hoax dan merupakan penipuan.

“Ini adalah akun-akun yang dibuat oknum dan banyak masyarakat yang tertipu dan sudah transfer ke pihak mereka dan diarahkan ambil SIMnya di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polresta Kendari. Terkait hal tersebut, Satpas Polresta Kendari tidak melayani SIM tembak B2 Umum.”tegas Kasat Lantas.

Sementara itu, Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Fathurrahman menyampaikan bahwa telah beredar info Hoax yang tersebar di media social Facebook tentang Jasa Pembuatan SIM BII Umum Wilayah Kota Kendari.

”Setelah kami cek bahwa itu jelas penipuan yang memanfaatkan masyarakat yang ingin memiliki SIM B2 Umum, selanjutnya kami mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap iming-iming jasa pembuatan SIM Tembak B2 Umum,” himbau Kapolresta Kendari.

Sambungnya, bahwa saat ini sudah banyak orang yang tertipu dengan kemudahan itu, sehingga itu menjadi keresahan di masyarakat, untuk itu masyarakat agar berhati-hati, jangan langsung mengkonsumsi informasi yang tidak jelas kebenarannya.

  • Bagikan