Dukung BPOM Kendari Raih WBK, Kakanwil Kemenkumham Sultra Beri Tips dan Saran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) merupakan salah satu Kementerian/Lembaga negara yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Hal ini menjadikan Kanwil Kemenkumham Sultra sebagai kiblat instansi pemerintah lainnya dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Ada beberapa instansi pemerintah yang telah berkunjung untuk melaksanakan studi tiru di Kanwil Kemenkumham Sultra diantaranya Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenag Sultra), Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemda Kab Konkep), Pangkalan Udara (Lanud) Halu Oleo, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari.

Berdasarkan hal itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, saat menghadiri perayaan HUT ke-23 BPOM RI di Kantor BPOM Kendari memberikan tips dalam upaya meraih predikat WBK. “Untuk meraih predikat WBK, komitmen sangat penting. Tingkatkan komitmen bersama dan sinergitas antara pegawai, jangan ada yang sampai goyah dan tetap pada satu tujuan yang sama,” pesan Silvester pada paparannya, Senin (6/2).

Selain itu, kontol dari pimpinan, evaluasi, serta mempermudah dalam penyelesaian masalah juga sangat menunjang dalam meraih predikat dari KemenPAN-RB ini. Lebih lanjut, Kakanwil Kemenkumham Sultra ini juga meminta agar tetap melakukan dukungan terhadap produk dalam negeri dalam menunjang perekonomian masyarakat sekitar.

  • Bagikan