Serah Terima Jabatan Kadikbud, Ini Pesan Sekda Provinsi Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sekaligus pisah sambut Ketua DWP Dikbud berlangsung haru, pasalnya acara tersebut dihadiri hampir seluruh jajaran Dikbud Sultra termasuk para kepala sekolah dalam rangka bersilaturahmi secara langsung dengan Kadikbud Sultra yang lama, Drs Asrun Lio MHum PhD, yang kini telah menjadi Sekretaris Daerah (Sekda).

Dalam acara tersebut, berlangsung sejumlah agenda, diantaranya Sertijab Kadikbud Sultra dari Pelaksana Tugas oleh Sekretaris Dikbud, Hj Anggraeni Balaka SE MSi kepada Kadikbud Sultra definitif Yusmin SPd MH. Serta pisah sambut Ketua DWP Dikbud Sultra dari Dra Munanah kepada Hj Nurhayati Yusmin SPd, yang disaksikan langsung oleh Sekda Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD
serta sejumlah kepala OPD, diantaranya Kepala BPSDM dan Kepala BPMD Provinsi Sultra, di Kendari, Senin (6/2).

Pada kesempatan itu, Sekda Provinsi Sultra mengenang kembali saat awal menjabat sebagai Kadikbud Sultra hingga kiat-kiat dilakukan dalam melakukan perubahan. Termasuk sempat mengungkapkan jika aura kepemimpinan Yusmin telah nampak saat masih di bangku kuliah, terlebih pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa kala itu.

“Dari sejak mahasiswa sudah kelihatan kepemimpinannya (Yusmin). Pernah jadi Presiden Mahasiswa, jadi talenta kepemimpinannya sudah ada. Di berbagai organisasi tidak diragukan lagi. Di pemerintahan, Kadikbud Sultra yang baru ini pernah menjabat Kabid di ESDM, sebagai Kadispora Sultra, hingga Kabag Kesra. Dari sini kita melihat bahwa untuk menjadi seorang pemimpin itu butuh proses. Tidak ada yang bisa kita banggakan selain bersyukur terhadap apa yang diberikan Allah, karena hanya Allah yang mengatur kehidupan ini dan menggerakkan setiap hati yang dikehendakinya, bukan sekda atau gubernur,” papar Jenderal ASN Provinsi Sultra ini.

  • Bagikan