Serap Aspirasi Warga, Yudhianto Mahardika Gelar Reses di Kelurahan Puday

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Reses masa sidang I tahun sidang 2022-2023 daerah pemilihan (Dapil) Sultra 1 Kota Kendari, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Yudhianto Mahardika, SH gelar pertemuan reses guna menyerap aspirasi warga di RT.l 02 RW 01, Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, pada Hari Jumat (3/2) lalu.

Saat membuka reses tersebut, Ketua RW 01, Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli Israh SE mengatakan, bahwa reses itu baru kali pertama dilaksanakan di wilayahnya.

Olehnya itu, kata dia, pihaknya sangat bersyukur dan menyampaikan kepada warganya yang ikut dalam kegiatan reses untuk memanfaatkan dengan baik kesempatan tersebut.

“Di wilayah kami ini baru pak Yudi yang datang melaksanakan reses disini. Kami sangat bersyukur wilayah kami dipilih sebagai tempat reses, permasalahan yang sering dikeluhkan warga disini adalah drainase yang sudah tersumbat, mudah-mudahan persoalan tersebut mendapatkan solusi setelah reses ini,”kata Israh kepada fajar.co.id, Senin (6/2).

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Sultra dari Partai Gerindra, Yudhianto Mahardika menjelaskan, bahwa selama menjadi anggota DPRD kurang lebih empat tahun jika turun menyerap aspirasi warga di dapilnya, ada dua sistem yang dilakukan, yakni pertama merealisasikan usulan warga melalui dana pokok pikiran (Pokir) atau dana aspirasi dan yang kedua langsung dikerjakan menggunakan dana pribadinya.

“Dan Alhamdulillah dibeberapa wilayah sudah kami realisasikan keluhan-keluhan warga selama kami melakukan reses,” jelasnya.

  • Bagikan