Peduli Korban Kebakaran di Jalan Segar, Pj Wali Kota Kendari dan Karang Taruna Manunggal Jaya Segar Berikan Bansos

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari menyerahkan bantuan sosial (Bansos) pada korban kebakaran yang menimpa dua Kepala Keluarga (KK) yang berada di Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (8/2) pagi.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Kendari kebakaran tersebut terjadi pada pukul 04.00 WITA pada Sabtu, 4 Februari 2023. Dugaan sementara akibat kebakaran tersebut berasal dari terbakarnya 1 unit mobil Toyota Avanza.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, peristiwa kebakaran ini Pemerintah Kota Kendari hadir untuk memberikan beberapa bantuan yang bersumber dari APBD, Kemensos dan Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari.

Bantuan yang diserahkan ini berupa uang tunai dan kebutuhan dasar.

“Harapan pak wali kota harus selalu berhati-hati utamanya seperti musibah kebakaran ini, harus selalu waspada. Pemerintah kota melalui kepemimpinan pak wali selalu hadir untuk membantu masyarakat dan meringankan beban mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Pondambea Erik R Pariama mengatakan, kedua korban kebakaran tersebut dialami Sulfakri dan Agus Slamet. Namun untuk penyebab pasti kebakaran pihak kepolisian masih menyelidiki hal tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Hari Selasa (7/2), pengurus Karang Taruna Manunggal Jaya Segar juga telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 1.479.000,- dan barang berupa 1 baju, 1 sarung dan 1 jilbab yang merupakan hasil pengumpulan donasi sukarela dari warga Jalan Segar.(IMR/FNN)

  • Bagikan