Dorong Pertanian Berkelanjutan, Pupuk Kaltim Berkolaborasi Bersama FK P4S Lumajang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Dorong produktivitas sektor pertanian secara berkelanjutan, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dukung peran Forum Komunikasi Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (FK P4S) Kabupaten Lumajang, untuk terus aktif dalam pembangunan pertanian melalui pengembangan sumber daya manusia dalam bentuk pelatihan bagi petani dan masyarakat di wilayahnya.

VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim Indah Febrianty, menyampaikan pertanian berkelanjutan menjadi salah satu aspek fundamental dalam mendukung ketahanan pangan nasional, utamanya produktivitas pertanian daerah melalui peningkatan hasil produksi pada beragam komoditas. Hal ini diharap menjadi perhatian FK P4S Lumajang melalui pendampingan petani, sekaligus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendorong pertanian daerah.

“Hal ini sejalan dengan langkah Pupuk Kaltim dalam mendorong sektor pertanian dengan memacu produktivitas komoditas unggulan di berbagai daerah, sehingga mampu memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan hasil dan kesejahteraan pertani,” ungkap Indah, saat pertemuan Triwulan FK P4S Lumajang di Goatzilla Farm, Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro, Selasa (31/1/2023).

Dijelaskan Indah, peningkatan produktivitas pertanian daerah menjadi salah satu perhatian Pupuk Kaltim yang direalisasikan pada berbagai program. Salah satunya Agrosolution yang telah dikenalkan Pupuk Kaltim bagi petani pada Festival Tani Lumajang 2022 lalu, sekaligus memberikan edukasi berbagai produk unggulan perusahaan dalam mendorong produktivitas tanaman.

  • Bagikan