Dorong Pertanian Berkelanjutan, Pupuk Kaltim Berkolaborasi Bersama FK P4S Lumajang

  • Bagikan

Secara spesifik, program Agrosolution di Kabupaten Lumajang nantinya akan menyasar produktivitas pisang, tembakau hingga salak yang menjadi komoditas unggulan daerah. Dimana Pupuk Kaltim akan berfokus dalam mendorong peningkatan hasil melalui pola pendampingan pemupukan berimbang, sekaligus memberikan kemudahan akses agri input sebagai bentuk nilai tambah dalam mendorong kesejahteraan petani daerah.

“Melalui program Agrosolution, Pupuk Kaltim siap berkolaborasi bersama seluruh pihak terkait seperti FK P4S hingga Pemerintah Daerah, untuk memberikan manfaat dan nilai tambah bagi petani. Sehingga kedepan, produktivitas hasil komoditas andalan di Lumajang bisa lebih dioptimakan,” tandas Indah.

Menurut dia, Pupuk Kaltim memiliki berbagai produk unggulan yang cocok dengan kebutuhan tanaman pisang, salah satunya NPK Pelangi JOS sebagai produk terbaru yang menggabungkan fungsi pupuk kimia dan hayati dalam satu kemasan, sehingga mampu menjaga daya dukung lahan secara berkesinambungan.

Selain itu Pupuk Kaltim juga memiliki produk Urea Daun Buah, NPK Pelangi serta Ecofert dan Biodex sebagai pupuk hayati yang juga telah teruji kualitasnya. Sehingga dengan program Agrosolution, Pupuk Kaltim dapat memberikan edukasi dan pendampingan langsung pola pemupukan berimbang, agar produktivitas hasil semakin tercapai serta memberikan dampak yang lebih signifikan terhadap kesejahteraan petani.

Hal ini berkaca pada keberhasilan program Agrosolution yang telah dilaksanakan Pupuk Kaltim di berbagai daerah Indonesia, dimana para petani mampu mencapai hasil yang lebih maksimal pada beragam komoditas.

  • Bagikan