Dorong Pertanian Berkelanjutan, Pupuk Kaltim Berkolaborasi Bersama FK P4S Lumajang

  • Bagikan

“Melalui pola pemupukan berimbang menggunakan produk Pupuk Kaltim pada program Agrosolution, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani, seiring tingginya produktivitas hasil yang didapatkan dari komoditas unggulan Kabupaten Lumajang,” tutur Indah.

Pupuk Kaltim meyakini dengan produk komprehensif serta dukungan kemitraan melalui program Agrosolution, akan mampu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani di Lumajang. Sehingga komoditas andalan Kota Pisang ini semakin dikenal di pasar lokal dan nasional, dengan kualitas yang jauh lebih baik. Hal ini sejalan dengan misi Pupuk Kaltim dalam menghadirkan produk sesuai standar SNI, dengan mengedepankan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan pertanian masa kini.

“Pupuk Kaltim berkomitmen untuk terus berinovasi melalui produk berkualitas, sekaligus meningkatkan kontribusi dalam menjaga ketahanan pangan nasional serta peningkatan produktivitas pertanian di berbagai sektor di seluruh wilayah Indonesia,” pungkas Indah.

Sementara Bupati Lumajang Thoriqul Haq, saat menghadiri Festival Tani 2022 turut menyampaikan jika pisang merupakan komoditas unggulan daerah yang mampu menghidupi dan mensejahterahkan para petani. Peningkatan produktivitas pisang diharap terus dikembangkan, guna mendapatkan pasar secara optimal. Salah satunya pisang Pasak Kresek, sebagai unggulan selain Pisang Agung dan Pisang Mas Kirana yang banyak dikenal masyarakat.

“Dengan keterlibatan berbagai pihak seperti Pupuk Kaltim melalui program Agrosolution, diharap makin mendorong kesejahteraan petani melalui peningkatan produktivitas secara maksimal. Sehingga komoditas pisang mampu mendapatkan pasar yang jauh lebih baik kedepannya,” ucap Thoriqul Haq.(*)

  • Bagikan