Adopsi Konsep Jalan Malioboro di Yogyakarta, Bupati Konawe Bangun Taman dan Pedestrian di Pusat Kota Unaaha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) melakukan pemantauan pengerjaan taman dan pedestrian yang terletak di Area Kantor Bupati Konawe, Senin (13/2), KSK hadir bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan dan sejumlah Kepala Organisasi Pimpinan Daerah OPD Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Taman dan pedestrian kota tersebut merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang kerap dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga dan kegiatan lainnya. Pengerjaannya tersebut merupakan bagian dari program revitalisasi Kota Unaaha yang dikerjakan sejak tahun 2022.

Secara resmi belum ada nama yang disematkan untuk taman tersebut. Akan tetapi, area tersebut kerap disebut Inolobunggadue Central Park (ICP) yang konon mengadopsi konsep Jalan Malioboro di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

KSK yang memantau pengerjaan bagian pedestrian taman terlihat tampak puas. Ia bahkan memiliki rencana untuk membuat area tersebut jadi lebih menarik lagi.

“Nanti kita akan tambahkan lagi lampu taman supaya lebih cantik kalau malam. Ini lampu-lampu di pagar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) juga nanti diganti dengan yang lebih bagus,” ujarnya kepada fajar.co.id, Selasa (14/2).

Bupati Konawe dua periode tersebut juga berjanji bakal melengkapi sejumlah fasilitas olahraga di area pedestrian, misalnya, memperbaiki lapangan basket dan tenis. Selain itu akan disediakan fasilitas gym sederhana bisa dinikmati warga yang tengah berolahraga.

KSK berharap, di momen akhir kepemimpinannya, dirinya bisa mempersembahkan hal yang bermanfaat bagi masyarakat Konawe. Ia juga meminta agar fasilitas publik yang telah disediakan bisa dirawat dan dijaga dengan baik.(IMR/FNN)

  • Bagikan