Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Resmi Kukuhkan Tim TPAKD Konawe Tahun 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2023 resmi terbentuk dan dikukuhkan oleh Bupati Konawe, H. Kery Saiful Konggoasa di Aula BKPSDM Konawe, Selasa (14/2).

Dan untuk Ketua TPAKD Konawe dijabat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan.

“Atas bimbingan TPAKD Provinsi dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD)Teknis yang terlibat, TPAKD Konawe dapat terus berinovasi dan berkarya untuk meningkatkan kinerja di lingkungan masing-masing dan membuat program kerja TPAKD ini menjadi skala prioritas yang utama,” ujar Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam sambutannya.

Sambungnya menyampaikan, bahwa diperlukan langkah nyata secara bersama-sama di seluruh wilayah Kabupaten Konawe dalam mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan keuangan.

“Sehingga perekonomian di Kabupaten Konawe akan terus tumbuh dan berkembang dan dapat meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) Kabupaten Konawe dan Provinsi Sultra umumnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Arjaya Dwi Raya menyampaikan TPAKD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder yang ada di Kabupaten Konawe, yang bertujuan untuk meningkatkan inklusi dan literasi.

“Sehingga memberikan akses seluas-luasnya pada masyarakat usaha-usaha yang ada di sini, sehingga mereka lebih cepat mendapatkan akses pembiayaan dari industri keuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala OJK Sultra menambahkan bahwa inklusi sesuai target presiden 90 persen di 2024 dan literasi yang targetnya 50 persen saat ini. Di Sultra sendiri masih 31 persen untuk peningkatan literasi dan inklusi.

  • Bagikan