Kadin Sultra Bekerjasama dengan Koperasi Berkah Samudera Kendari Kirim 34 Ton Ikan Beku ke Surabaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan misi dagang dengan melakukan pengiriman 34 ton ikan beku hasil perikanan Sultra senilai Rp. 1 miliar lebih ke Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Selain pengiriman ikan beku ini ke Surabaya, Jatim, besok akan juga dikirim ekspor 17 ton Gurita Flower menuju Negara Yunani.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kendari Syahril Abdul Rauf, Wakil Ketua Kadin Sultra Jaffray Bittikaka, Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Pasar Modal Sastra Alamsyah, Komtap Budidaya Bidang Perikanan Kelautan Kadin Sultra Eddy Nurdin, Ketua Koperasi Berkah Samudera Kendari H. Abdul Rauf, Ketua Koperasi Produsen Perikanan Sejahtera Abadi, Kamaruddin, Ketua Koperasi Adi Jaya Lestari H. Herman serta Ketua Forum Koperasi Perikanan Sultra Salwan.

“Hari ini sudah bersama-sama hadir bersama kita Kepala PPS Kendari, teman-teman dari koperasi, ada pak Dewa dari penyuplai ikan-ikan yang kami kirim hari ini, ada H. Herman dari Koperasi Adi Jaya Lestari, dan ada Pak Rauf dari Koperasi Berkah Samudera Kendari yang hari ini punya kegiatan,”ungkap Komtap Budidaya Bidang Perikanan Kelautan Kadin Sultra, Eddy Nurdin kepada fajar.co.id, Kamis (16/2).

Sambungnya, jadi hari ini, kita kirim 2 container, mungkin bertahap satu dua hari ini, itu totalnya 34 ton dengan nominal itu sekitar Rp. 1 Miliar lebih, jadi ini adalah salah satu bentuk kerjasama Kadin, dalam hal ini memang melalui Bapak Ketua Kadin Sultra Anton Timbang, yang bertujuan bagaimana hilirisasi perikanan sekarang kita lagi galakkan, apalagi ini ada atensi langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

  • Bagikan