Menaker RI dan Gubernur Sultra Resmikan Training Center VDNI dan OSS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI) Dr Hj Ida Fauziyah MSi bersama Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi SH resmikan Training Center PT Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Rabu (15/2).

Menaker RI Dr Hj Ida Fauziyah MSi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT VDNI dan OSS yang ikut memikirkan persoalan Ketenagakerjaan di Indonesia khususnya di Sultra.

“Keberadaan dua perusahaan ini telah banyak membantu pengurangan pengangguran di Sultra dengan penyerapan tenaga kerja lokal,” terangnya kepada fajar.co.id, Kamis (16/2).

Ia menyebutkan, Kemnaker RI akan membantu secara total penuntasan kemiskinan, melalui peningkatan kompetensi angkatan kerja yang berdampak pada peningkatan ekonomi.

“Melalui industri yang ada di Sultra, hutang-hutang Indonesia juga bisa lunas. Jadi, mari kita jaga bersama industri ini,” jelasnya.

Ida Fauziyah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. VDNI dan PT. OSS yang telah mendirikan Training Center untuk meningkatkan keterampilan bagi para pekerja serta memberikan bantuan alat berat kepada Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari.

“Penyerahan bantuan alat berat untuk BPVP Kendari sebenarnya cukup lama dari penandatanganan MoU kita dengan VDNI tahun 2021 lalu, namun saya harapkan kali ini benar-benar sudah terealisasi,” katanya.

Keberadaan industri smelter ini, masih kata dia, harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

  • Bagikan