Bahri Diberi Gelar Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MUNA BARAT – Penjabat Bupati Muna Barat (MUBAR) Dr Bahri Merasa kaget dan terhormat mendapatkan gelar kehormatan sebagai Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta Hadiningrat.

Pemberian gelar itu dilaksanakan di Sasana Narendra, Keraton Surakarta Hadiningrat, Rabu malam 15/2/23.

Dengan gelar yang diberikan oleh Susuhunan Surakarta ketiga belas atau Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningkrat, Paku Buwono (PB) XIII Sri Susuhunan Ingkang Sinuhun (SSIKS) itu, Bahri di kalangan Keraton Surakarta akan dipanggil Kanjeng Raden Tumenggung Bahri Darmodipuro.

Pemberian gelar itu bukan tanpa alasan, sebab Kanjeng Raden Tumenggung merupakan gelar kehormatan untuk tokoh maupun pemimpin yang diyakini oleh keraton mampu berkarya serta melestarikan budaya hingga menjaga keberagaman.

Pj Bupati Mubar mengaku dirinya tidak menyangka mendapatkan undangan dari Keraton Surakarta dalam rangka pemberian gelar tersebut.

“Saya merasa terhormat diberikan gelar dari Keraton Surakarta. Ini tanggung jawab dan amanah menjaga budaya yang harus dijalankan serta saya merasa berterima kasih dengan pemberian gelar ini,”Pungkasnya.(**)

  • Bagikan