Musra XIX di Kendari: Warga Minta Ada Menteri dari Provinsi Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Salah satu aspirasi warga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menyeruak dalam Musyawarah Rakyat (Musra) ke XIX Provinsi Sultra yakni adanya keinginan yang besar dari warga Sultra agar ada tokoh Provinsi Sultra yang dapat diberi amanah menjadi Menteri dalam Kabinet Pemerintahan saat ini maupun kedepannya.

Pasalnya warga Sultra selama republik ini berdiri, belum ada satupun tokoh dari Provinsi Sultra yang diberi amanah menjadi Menteri dalam kabinet, memang secara jumlah penduduk di Provinsi Sultra ini hanya kurang lebih 2 juta, akan tetapi kontribusi Provinsi Sultra pada pendapatan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sangatlah besar dari sektor pertambangan khususnya nikel, termasuk juga dari sektor pertanian, sektor perikanan dan sektor pariwisata.

Menanggapi aspirasi itu, Ketua DPP Projo, Budi Arie Setiabudi menyampaikan dukungannya atas aspirasi tersebut dan berharap agar Provinsi Sultra ini makin maju dan makmur masyarakatnya.

“Provinsi Sultra ini banyak orang yang potensial, wilayahnya potensinya sangat banyak mulai dari pertanian, perikanan, pertambangan luar biasa. Jadi hasil yang saya serap di Musra ini kan, bahwa jangan sampai pembangunan dan potensi yang dimiliki oleh di wilayah Sultra ini tidak dimanfaatkan untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakat, Justru itu (aspirasi adanya Menteri dari Sultra), kalau memang ada figurnya kenapa enggak, semua juga wilayah, setiap Musra juga begitu, ngga apa-apa,”ucapnya kepada fajar.co.id saat diwawancara usai mengikuti Musra XIX Sultra, Minggu (19/2).

  • Bagikan