Misi Dagang Kadin Sultra, 24 Ton Jagung Pipil Dikirim ke Jatim

  • Bagikan

Dimana, lanjut Alamsyah, pengiriman komoditi tersebut ke Jatim dikarenakan adanya misi dagang dengan pemerintah setempat yang hampir rutin tiap bulan dilakukan pengiriman ke provinsi tersebut.

“Jadi Pak Kamarudin ini rutin mengirim ke tiap daerah. Salah satu daerah terbesar yang menerima barang dari Sultra itu Jatim”, ucapnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Iklim, Penanaman Modal dan Promosi DPMPTSP Sultra, Askar Karim menyebut jika Pemprov sangat mendukung kegiatan tersebut karena berkaitan dengan investasi daerah. Kata dia, potensi alam di Sultra sangat besar, hanya pemanfaatannya yang masih belum maksimal.

“Alhamdulillah dengan adanya dukungan dari Kadin, kami membangun mitra untuk meningkatkan investasi daerah melalui pengiriman hasil bumi di Sultra”, tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa kolaborasi tersebut berdampak “domino” yang apabila investasinya berjalan dengan baik, maka tingkat pendapatan dan kesejahteraan petani juga meningkat.

“Adapun bentuk dukungan yang diberikan DPMPTSP Sultra terhadap petani dengan memberikan kepastian hukum seperti perizinan termasuk upaya untuk menyalurkan produksinya melalui kerja sama dengan Kadin Sultra”, tutupnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan