Jelang HUT Kota Kendari, Pj Wali Kota Minta OPD Bersihkan Bangkai Kapal di Sekitaran Teluk Kendari

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk membersihkan bangkai kapal yang terdapat di sekitaran Teluk Kendari dan area ruang terbuka hijau (RTH) Papalimba.

Dalam pembersihannya, Asmawa meminta agar sebelum dilakukan, OPD terkait harus melakukan langkah-langkah taktis dalam rangka penataan kawasan Teluk Kendari, terutama cara membersihkan bangkai kapal yang jumlahnya lumayan banyak.

“Kita memiliki beberapa opsi untuk mengatasi masalah tersebut, sehingga kapal-kapal yang harus kita bersihkan ini tidak menimbulkan dampak lingkungan,” jelasnya, Kamis (23/2).

Dia juga mengatakan, izin dari pemilik bangkai kapal untuk pembersihan juga telah didapatkan, minimal yang ada disekitaran RTH Papalimba.

“Saya meminta kepada seluruh teman-teman OPD agar permasalahan ini bisa segera dituntaskan secepatnya, dalam menjelang memperingati HUT Kota Kendari Ke-192,” tutupnya.

Ia mengungkapkan, pembersihan bangkai kapal yang ada di Teluk Kendari serta di area RTH Papalimba akan di mulai hari Jumat 25 Februari (hari ini red) dengan menyesuaikan kondisi air laut.(BKK/fajar)

  • Bagikan