Berkunjung ke Kolaka, Menteri KPP Serahkan Bantuan Mesin Kapal

  • Bagikan
Menteri KPP Serahkan Bantuan Mesin Kapal

FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Sesaat setelah kedatangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kabupaten Kolaka kembali kedatangan pejabat pusat, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono.

Dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Mekongga, Menteri Sakti bersama jajarannya mendatangi Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Mangolo, Jum’at (24/2).

Dalam kunkernya tersebut, Menteri KKP membagi sejumlah bantuan kepada masyarakat. Adapun bantuan yang diserahkan tersebut diantaranya lima unit mesin kapal penangkap ikan, serta sejumlah sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir serta mie instan.

Tak hanya menyerahkan bantuan, Menteri KKP juga melakukan dialog dengan nelayan serta masyarakat di PPI Mangolo.

“Kami menghimbau kepada nelayan dan masyarakat agar menjaga fasilitas kawasan pangkalan ini agar biar lebih bersih dan teratur,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sakti berjanji akan membantu memajukan sektor perikanan di wilayah otorita Bupati Ahmad Safei.

“Kami akan melakukan perbaikan fasilitas agar PPI Mangolo di Kolaka ini menjadi lebih modern dan maju,” janjinya.

Dalam kunkernya tersebut, Menteri Sakti didampingi oleh Anggota BPK RI Haerul Saleh dan disambut oleh Bupati H Ahmad Safei.

Kolaka 1 mengaku senang dengan kunker Menteri KKP di wilayah otoritanya. “Terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami,” tutur Safei. (kn/fajar)

  • Bagikan