Jelang HUT Konawe ke 63, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Gelar Olahraga Sepeda Santai dan Adventure Trail Jelajah Alam Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke 63 Tahun, setelah kemarin (Jum’at, 24/2) telah dilaksanakan kegiatan Ziarah Makam Raja Lakidende dan ritual Mosehe Wonua yang dipimpin langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Hari ini (Sabtu,25/2), Panitia Expo Konawe Gemilang mengelar kegiatan olahraga Sepeda Santai yang star dan finish di Halaman Kantor Bupati Konawe, dan selanjutnya diadakan pengundian puluhan doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda listrik.

Kegiatan olah raga sepeda santai ini diikuti kurang lebih 400 peserta dari lingkup OPD dan masyarakat Kabupaten Konawe.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Adventure Trail Jelajah Alam Konawe yang juga diikuti sekira 600 peserta se Provinsi Sultra dan dari luar Provinsi Sultra, dan kedua kegiatan ini dilepas dan dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK).

“Rangkaian kegiatan menyambut HUT Kabupaten Konawe sudah kami mulai dari kemarin (Jum’at, 24/2) yaitu ziarah ke makam Raja Lakidende, kemudian dilanjutkan dengan Mosehe Wonua. Dan hari ini (Sabtu, 25/2) mulai pagi tadi jam 07.00 WITA kegiatan sepeda santai yang diikuti kurang lebih 400 peserta, dan selanjutnya kegiatan Trail Jejalah Alam Konawe diikuti kurang lebih 600 peserta dari 17 Kabupaten/Kota se Sultra dan ada juga dari luar Provinsi Sultra,”ungkap Ketua Panitia Expo Konawe Gemilang HUT Konawe ke 63, Tam Sati Sam saat diwawancara oleh fajar.co.id, Sabtu (25/2).

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Konawe, Jahiuddin menambahkan bahwa dalam kegiatan Adventure Trail Jelajah Alam Konawe ini turut diikuti oleh Pj. Bupati Muna Barat (Mubar) Bahri.

  • Bagikan