Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Landa Kota Kendari, Sejumlah Pohon Tumbang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sejumlah pohon tumbang di jalan-jalan Kota Kendari akibat hujan keras disertai petir dan angin yang sangat kencang mulai pukul 17.30 WITA dan melanda seluruh penjuru Kota Kendari, Minggu (5/3).

Pantauan fajar.co.id, beberapa pohon tumbang dan merintangi jalan terjadi di Jalan Pasar Buah Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia tepatnya di depan Pom Bensin Rabam dan di dekat Jalan Flamboyan, di dekat simpang Bank Sinar Mas, di Jalan Antero Hamra, Kecamatan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Dititik ini, terlihat Kapolsek Baruga AKP Umar bersama warga, Satpol PP, dan Damkar Kota Kendari bahu membahu membersihkan pohon tumbang di depan Pom Bensin Rabam, dan Tim Damkar Kota Kendari juga bersama warga membersihkan Pohon yang masih melintas di Jalan masuk Pasar Buah.

Tak hanya itu, sejumlah tiang listrik juga ikut tumbang di sekitar MTQ dan kabelnya merintangi Jalan, lalu di Jalan Sao-soa di depan pintu masuk Kompleks Perumnas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari dan terlihat sejumlah warga dan petugas berjaga untuk memberi tanda adanya kabel yang melintang ditengah jalan, dan akibatnya listrik di Kota Kendari padam total hingga pukul 21.09 WITA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam kejadian ini, dikabarkan dua warga tewas yakni satu warga berinisial M (58) yang merupakan warga Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu tewas tertimpa pohon Jambu Mente, dan satu warga Ranomeeto berinisial A tewas akibat tersambar petir saat memancing ikan di sekitaran perairan Bungkutoko.

  • Bagikan