Seorang Warga Konsel Meninggal Dunia Akibat Tersambar Petir Ditengah Laut Saat Mancing Ikan, Ini Kronologi Kejadian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Seorang Warga Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berinisial HP alias A (43) meninggal dunia akibat tersambar petir saat sedang memancing di sekitar perairan di Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Kejadian ini terjadi pada hari Minggu (5/3) sekira pukul 17.30 WITA.

“Adapun kronologis kejadian berawal pada hari Minggu, 5 Maret 2023 pukul 13.00 WITA, adik korban bernama Hendrawan Pattti menyusul kakaknya berinisial HP alias A untuk memancing ikan di sekitaran Kelurahan Mata dengan menggunakan sampan yang mana korban HP alias A sudah lebih dahulu berada di laut dengan menggunakan sampan sendiri,”ungkap Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman kepada fajar.co.id, Senin (6/3).

Lanjutnya, kemudian sekitar jam 17.00 WITA, pada saat terjadi angin kencang kedua perahu korban dan maupun perahu adiknya tertiup angin mengarah ke laut sehingga keduanya berinisiatif untuk kembali ke pantai namun tali pengikat antara kedua Perahu tersangkut sebatang kayu sehingga adik korban melepaskan ikatan perahunya dengan maksud agar tali tersebut tidak terlilit.

“Namun saat mendayung ke pantai perahu yang digunakan korban HP alias A terbawa arus ke tengah laut, hingga kemudian tiba-tiba datang petir yang menyambar tubuh korban dan korban kemudian terjatuh ke perahu,”jelasnya.

Sambungnya, lalu adik korban berusaha untuk mendekati perahu korban yang berjarak sekitar 20 meter, hingga kemudian adik korban melihat tubuh kakaknya sudah terbaring di atas perahu, adik korban kemudian mengikat perahu kakaknya dan berenang dengan mendorong perahu ke arah tepi pantai.

  • Bagikan