Peringati 110 Tahun Injil Masuk Toraja, Kastor Kendari Gelar Donor Darah di Gereja Toraja Tongkonan Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kasiturusanna Sang Torayan (Kastor) laksanakan kegiatan donor darah bertajuk “memberikan darah, memberikan kehidupan” bertempat di Gereja Toraja Jemaat Tongkonan Kendari, di Jalan Mekar, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Rabu (8/3).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh organisasi masyarakat Toraja Kota Kendari yakni Kastor yang dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum) Kastor Niko Samara dan Sekretaris Umum (Sekum) Yance Sampe.

Menurut Sekretaris panitia pelaksana Eky Varlianto yang mewakili Ketua Panitia Drs. Benyamin Patondok menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini, dilaksanakan dalam rangka peringatan 110 tahun Injil Masuk Toraja yang juga diperingati oleh seluruh orang Toraja, dimana pun berada seluruh Indonesia.

“Puji Tuhan peserta donor darah juga dari masyarakat umum, dari semua suku dan agama berkesempatan hadir dalam giat kali ini,” ungkap Alumni Fakultas Kehutanan Universitas Halu Oleo (UHO) angkatan 2007.

Eky Varlianto berharap dengan adanya donor darah sebagai wujud kepedulian dapat membantu masyarakat Kota Kendari terutama dalam menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Untuk diketahui berdasarkan sejarah, Injil pertama kali masuk ke wilayah Toraja sekitar Maret 1913.

Dan setelah melakukan beberapa kali penelitian, gereja-gereja di Toraja sepakat menetapkan tanggal 16 Maret 1913 sebagai hari pertama masuknya Injil ke Toraja.(IMR/FNN)

  • Bagikan