Masyarakat Toraja di Kendari Siap Berkontribusi Bangun Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Peringatan 110 Tahun Injil Masuk Toraja (IMT) dilaksanakan dengan ibadah bersama di Pendopo Sinode Gereja Protestan Sulawesi Tenggara (Gepsultra) di Jalan DR.Sam Ratulangi, Kota Kendari, Minggu (12/3).

Perayaan Ibadah Raya turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Kendari Cornelius Padang, S.E., M.M yang mewakili Wali Kota Kendari, Ketua Panitia Pelaksana Drs. Benyamin Patondok, Ketua Umum Kastor Niko Samara, S.E., M.E dan Sekretaris Yance Sampe, S.E.,M.M serta Ketua Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga sebagai Kepala Dinas (Kadis) Cipta Karya Provinsi Sultra Dr. Ir. Martin Efendy Patulak, M.Si.

Acara peringatan 110 Tahun Injil Masuk Toraja dirayakan oleh semua orang Toraja dimanapun berada, begitupun masyarakat Toraja di Kota Kendari dan sekitarnya dengan nama Kasiturusanna Sang Torayan (Kastor).

“Ibadah Raya peringatan 110 Tahun Injil masuk Toraja yang perayaannya juga di lakukan oleh masyarakat Toraja yang ada di Kota Kendari dan sekitarnya, “ungkap Sekretaris Panitia, Eky Varlianto, S.Hut kepada fajar.co.id, Minggu (12/3).

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kota Kendari mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia atas upaya dan langkah yang diberikan dalam rangka peringatan 110 Tahun IMT.

Menurutnya, momentum 110 Tahun IMT dapat semakin memperkokoh iman dalam kedamaian dan suasana persaudaraan bagi masyarakat Toraja yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Kota Kendari.

“Peringatan IMT akan senantiasa mewarnai setiap pribadi segenap keluarga besar Toraja di Kota Kendari dalam memberi kontribusi pembangunan kota pada masa mendatang,”kata Cornelius Padang.

  • Bagikan

Exit mobile version