Sekda Konawe Buka Seminar Farmasi dan Konfercab IAI Konawe, Ini Harapannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe membuka secara resmi Seminar Farmasi dan Konferensi Cabang Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Kabupaten Konawe dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe di salah satu hotel di Kota Unaaha, Sabtu (11/3).

Adapun seminar farmasi membawa tema ‘ Teknis Penerbitan Surat Izin Apotek (SIA) sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 14 Tahun 2021’.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua IAI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. rer.nat.,apt.,Adryan Fristiohady, M.Sc, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe drg. Mawar Taligana ,Ketua IAI Cabang Konawe Fadli Soebangkit, S.Farm, Apt, M.PH dan para Apoteker Se Kabupaten Konawe.

Kegiatan ini bertujuan agar para insan Apoteker dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya, serta lebih profesional dan lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Sebab Apoteker memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan kefarmasian kepada masyarakat.

“Diharapkan agar Apoteker Se Kabupaten Konawe dapat terus bersinergi dan mendukung setiap langkah serta upaya Pemerintah Kabupaten Konawe dalam mewujudkan masyarakat yang bermarwah, maju dan sejahtera, melalui peningkatan derajat kesehatan masyarakat, terutama dalam pelayanan masyarakat,” ucap Sekda Konawe, Ferdinand Sapan dalam sambutannya pada acara Seminar Farmasi dan Pembukaan Konfercab IAI Cabang Konawe.

Lanjutnya, harus kita apresiasi di tahun 2018 silam keberadaan apotek di Konawe yang tersebar di 28 Kecamatan se Kabupaten konawe itu hanya sekira 14 apotek, tapi lambat laun berjalan sampai di tahun 2023 ini sudah mencapai 67 apotek dengan jumlah apoteker 93 orang, ini tentunya berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitas semua pihak, termasuk kerja optimal yang telah diberikan oleh para apoteker, dan kami berharap, kerjasama, kepedulian serta dukungannya selama ini dapat terus ditingkatkan.

  • Bagikan