Pemkab Kolaka Prioritaskan Program Pengaspalan Dua Kilometer Tiap Kecamatan

  • Bagikan
Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (berkacamata) ketika turun memantau pengerjaan pengaspalan jalan di Desa Sabiano, Kecamatan Wundulako

FAJAR.CO.ID, KOLAKA — Salah satu program prioritas yang dilakukan Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei bersama Wakilnya, Muhammad Jayadin, adalah peningkatan infrastruktur.

Upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka untuk merealisasikan program tersebut, dengan merealisasikan pengaspalan jalan minimal dua kilometer pada setiap kecamatan, tiap tahun.

Kini, jelang berakhirnya masa kepemimpinan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin sebagai kepala daerah di Bumi Mekongga, serta masih adanya sejumlah program lain yang juga akan dituntaskan, Pemkab Kolaka memastikan, pengaspalan dua kilometer di setiap kecamatan masih menjadi prioritas di tahun 2023 dan akan tetap dilaksanakan pada anggaran 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kolaka, Sjamsul Kadar, kemarin.

Kadar menegaskan, pihaknya tetap akan melanjutkan program pengaspalan dua kilometer di setiap kecamatan. Kata dia, program tersebut penting dilakukan untuk melancarkan aktivitas perekonomian warga.

Harapannya, roda perkenomian berjalan lancar sehingga kesejahteraan warga meningkat. Dengan besarnya biaya pengaspalan dan terbatasnya anggaran, kata Kadar, maka ada sejumlah ruas jalan di kecamatan yang tidak dapat diaspal.

Meski demikian, pihaknya tetap berupaya agar jalan yang tidak diaspal tersebut dapat tetap aman dan nyaman dilalui warga.

“Anggaran kami terbatas, jadi tentu tidak semuanya dapat diaspal. Tapi untuk jalan yang tidak dapat diaspal itu akan dirabat beton, seperti jalan ke gunung,” jelasnya.

  • Bagikan