Ditanya Soal Partai yang Bakal Gabung ke Koalisi Perubahan, Anies Baswedan Bilang Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memberikan jawaban saat ditanya soal partai politik yang direncanakan untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan.

Anies menyatakan, saat ini masih tiga partai politik yang bergabung di Koalisi Perubahan, yang telah mendeklarasikan bakal mendukung dirinya di Pilpres 2024.

“Nanti, tiga dulu sekarang,” kata Anies saat ditanya soal partai politik yang bakal bergabung ke Koalisi Perubahan, seusai menyapa relawannya di Surabaya, Jumat (17/3/2023).

Hingga saat ini, ia belum mau membocorkan nama partai politik yang direncanakan bergabung dengan Koalisi Perubahan.

Anies pun malah melayangkan pujian terhadap tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan di Jawa Timur. Menurut Anies, baik PKS, Demokrat, maupuan Nasdem Jatim sangat solid menyambut kontestasi Pilpres 2024.

Tidak hanya partai politik pendukung, Anies menyebut, relawan-relawan pendukungnya juga sangat solid dan siap membantunya memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Di sini suasana soliditas tercermin sekali. PKS, Demokrat, Nasdem, semuanya seiring sejalan. Ditambah semua para relawan,” ujar Anies.

Anies mengatakan, Jawa Timur adalah sebuah provinsi yang memiliki suasana guyub, persatuan, dan suasana kebersamaana.

Anies mengaku, dirinya bersama Parpol dan relawan pendukung ingin suasana itu bisa dijaga terus dengan cara menghadirkan kesetaraan kesempatan yang biasa disebut keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Anies juga berharap semua pihak bisa menyongsong Pemilu 2024 dengan penuh suka cita.

  • Bagikan