Hari Penentuan Persib Bandung, Jika Kalah Peluang Juara Pupus

  • Bagikan
Winger PSM Makassar, Yakob Sayuri saat memberikan assist untuk gol Ramadan Sananta pada laga melawan Persib bandung (foto: Dok Media Offier PSM Makassar)

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Nasib Persib Bandung akan ditentukan hari ini. Jika menang, masih bisa berharap mengangkat trofi Liga 1.

Jika kalah, rivalitasnya dengan PSM otomatis kandas. Kini, Persib hanya mengumpulkan 53 poin dari 28 laga. Tim ini menyisakan 6 laga, yang salah satunya akan menghadapi Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, hari ini.

Jika mengamankan enam laga sisa, Persib bisa finis dengan 71 poin. Saat ini, PSM mengantongi 69 poin dari 31 laga dan menyisakan 3 laga. Jika Persib kalah sekali saja, peluangnya mengejar PSM pupus. Sebab, poinnya akan sama dengan PSM saat ini.

PSM unggul head to head, sehingga jika poin sama dengan Persib, Pasukan Ramang yang juara. Persib Bandung terpaut jarak 16 poin dengan PSM sebagai pemuncak klasemen.

Pelatih Persib Luis Milla tidak mau pusing memikirkan hal tersebut. Saat ini fokusnya hanya ingin menyelesaikan sisa pertandingan dengan kemenangan. Setidaknya mengamankan posisi runner up pada akhir musim.

”Saya menuntut perjuangan maksimal dari pemain. Saya tidak ingin mereka berleha-leha,” tegasnya kepada Jawa Pos (grup FAJAR), kemarin.

Menjamu Dewa United, Milla ingin anak asuhnya bermain sepenuh hati. Seperti di babak kedua ketika berhasil menyamakan kedudukan saat imbang 2-2 melawan Persebaya Surabaya, pekan lalu.

”Saya ingin mereka menunjukkan spirit dan daya juang dalam pertandingan,” katanya.

Spirit itu dibutuhkan karena Dewa United bukan tim yang mudah dikalahkan. Sejak Dewa United mendatangkan Jan Olde Riekerink, gaya bermain tim yang baru promosi ke Liga 1 itu jauh berbeda.

  • Bagikan