Dua Warga Butur yang Diseret Buaya Hingga 1 KM Akhirnya Ditemukan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTUR – Dua korban diduga diterkam buaya di kali Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Butur, Provinsi Sultra, akhirnya ditemukan oleh tim gabungan Tim Rescue Pos SAR Baubau dan Polsek Kulisusu Barat.

Korban pertama, bernama Izmu (60) warga Desa Kotawo, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Butur. Sedangkan Korban kedua, bernama La Dupe (20) warga Desa Lambale, Kecamatan Kulisusu Batat, Buton Utara.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Basarnas Kendari, Rudi mengatakan pihaknya menerima laporan hilangnya korban, Sabtu (25/3/23) sekitar pukul 22.43 wita dari Kapolsek Kulisusu Barat, Buton Utara.

“Korban pertama atas nama Izimu (60) ditemukan, Sabtu pada pukul 23.45 wita, sekitar 1 KM dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang diterkam buaya, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Rudi.

Kemudian, sambung orang nomor satu di Basarnas Kendari itu mengatakan, korban kedua ditemukan pada Minggu setelah dilakukan operasi pencarian oleh Tim SAR gabungan.

“Pada pukul 14.00 Wita Tim SAR gabungan menemukan korban yang kedua atas nama La Dupe, laki-laki, usia 20 tahun dalam keadaan meninggal dunia,” kata Rudi.

Lebih lanjut menurut Rudi La Dupe yang diduga diterkam buya ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar 1,5 km arah barat dari lokasi korban mengalami kejadian tersebut.

“Korban kedua atas nama La Dupe ini ada luka di kepala dan kaki. Setelah ditemukan jasad korban langsung di evakuasi ke rumah duka,” ujar Rudi.

“Dengan ditemukan korban kedua tersebut maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tutup Rudi.

  • Bagikan