Wings Air Rute Wakatobi-Kendari Bakal Beroperasi 10 April 2023

  • Bagikan
Wings Air

FAJAR.CO.ID, WAKATOBI — Setelah melewati proses panjang, akhirnya pesawat Wings Air dipastikan akan kembali mengudara di Wakatobi.

Bupati Wakatobi, Haliana telah meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Direktur Utama (Dirut) PT.Wings Abadi Airlines, Achmad Hasan.

PKS itu terkait operasi pesawat udara di Bandara Matahora, Wakatobi. Informasi yang dihimpun menyebutkan, Pemkab Wakatobi menyiapkan anggaran subsidi sekira Rp4 miliar.

Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menghadirkan kembali moda transportasi udara itu semata-mata demi menggaet dan meningkatkan minat wisatawan ke Wakatobi.

Bupati Wakatobi, Haliana memastikan, pada 10 April 2023, pesawat Wings Air akan terbang perdana.

Jadwal Wings Air rute Wakatobi-Kendari, hari Senin dan Jumat. Sementara tiket pesawat sudah bisa dipesan melalui aplikasi dan bisa dipesan melalui travel agen.

“Alhamdulillah kita sudah menandatangani PKS dengan PT.Wings Abadi Airlines untuk pengaktifan kembali penerbangan Wings Air Wakatobi-Kendari. Jaminan seat sebanyak 50 atau 100 seat untuk rute pergi-pulang (PP). Kita di daerah juga berupaya, untuk bisa memenuhi dengan keterisian dari perjalanan dinas baik teman-teman di DPRD maupun di Pemda,” ujar Haliana kepada Kendari Pos, kemarin.

Bupati Haliana mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Wakatobi atas doa-doanya.

“Syukur kepada Allah SWT. Mudah-mudahan kita semua disehatkan, dimampukan, supaya kita melihat kemajuan-kemajuan di Wakatobi sesuai dengan harapan kita,” terang Haliana.

  • Bagikan