Cegah WNA Australia Kabur Usai Maki dan Ludahi Imam Masjid, Polres Bandung Koordinasi Imigrasi

  • Bagikan
Rekaman CCTV yang menunjukkan WNA Australia masuk ke Masjid Jami Al Muhajir dan memaki imam masjid, Jumat (28/4/2023)

Imam Masjid Jami Al Muhajir saat itu sedang mendengarkan ayat suci Al-Qur’an menggunakan alat pengeras suara.

WNA asal Australia itu langsung marah dengan mengeluarkan kata kasar penuh makian kepada imam masjid.

Imam Masjid Jami Al Muhajir, Muhamad Basri Anwar mengungkapkan, dirinya saat itu sedang melakukan Jumat Bersih untuk persiapan Salat Jumat. Bersamaan dengan Jumat Bersih itu, dia juga memutar pengajian murotal Al-Qur’an dari telepon seluler.

“Pas lagi Jumat Bersih kan suka ada Murotal Al-Quran kayanya dia merasa terganggu,” tutur Muhammad Basri Anwar.

Pemutaran pengajian murotal Al-Qur’an dari telepon seluler, bukan kali ini saja dilakukan, tetapi setiap hari. Tiba-tiba WNA asal Australia bertubuh tinggi besar menghampirinya sambil mencari sumber suara murotal Al-Quran.

Imam Masjid Jami Al Muhajir, Muhamad Basri Anwar mengatakan, WNA Australia itu tidak menerima adanya murotal Al-Qur’an di masjid. Dengan mengenakan alas kaki masuk ke masjid, bule itu mematikan suara dari ponsel lalu membantingnya.

Tak hanya memaki dan membanting telepon seluler, WNA tersebut meludahi wajah sang imam masjid. Perlakuan kasar tersebut langsung membuat imam masjid ketakutan.

Muhamad Basri Anwar menuturkan, bule Australia berinisial MB itu membentak-bentak dan mengeluarkan kata kasar yang sangat tidak pantas. WNA itu berbicara dalam bahasa Inggris dan merasa terganggu mendengar suara bacaan Al-Qur’an yang diperdengarkan melalui pengeras suara.

Yang paling tidak diterima oleh sang imam masjid, WNA itu melontarkan kata f**k you hingga enam kali. Bule yang mengenakan topi, berbaju hitam, dan bercelana hijau itu mengeluarkan kata umpatan itu tepat di depan imam masjid kemudian meludahinya. Bahkan, bule itu masuk masjid tanpa melepaskan alas kakinya.

  • Bagikan