Pimpin HUT Persaja Ke 72 Tahun, Ini Pesan Wakajati Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Herry Ahmad Pribadi, SH. MH memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 72 Persatuan Jaksa (Persaja) Indonesia Tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Upacara Kantor Kejati Sultra, Senin (8/5).

Upacara tersebut diikuti oleh Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Sultra Gede Edy Bujanayasa, S.H. M.H, Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sultra Ade Hermawan, SH. MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Sultra Ramadani, SH. MH, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU), Para Koordinator di Kejati Sultra serta Para Pejabat Eselon IV dan V di Kejati Sultra.

Pada upacara tersebut, Wakajati Sultra Herry Ahmad Pribadi, SH. MH membacakan sambutan Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin yaitu sebagai sebuah organisasi profesi yang juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpunnya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas, dan profesionalisme Jaksa.

“Persaja tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari-hari agar setiap insan Adhyaksa menyadari dirinya mampu menjadi teladan dan dapat memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dimana pun ia berada,”jelasnya.

Katanya lagi, bahwa pada 6 Mei 2023 lalu, organisasi yang menaungi para-Jaksa di Indonesia, Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) telah genap berusia 72 tahun.

“Usia yang tidak lagi muda, beragam hambatan dan tantangan telah dihadapi Bersama, hal ini membuat kita semakin mengerti dalam mengkontemplasi dan mengaplikasi makna een en ondelbaar dalam tiap langkah kita lalui bersama,”ujarnya.

  • Bagikan