Gubernur Ali Mazi Buka Pameran Pembangunan HUT Sultra Ke 59 di Kolaka Timur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi membuka secara resmi Pameran Pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-59 dan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia / Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI) tahun 2023, bertempat di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Rabu (10/5).

Gubernur Ali Mazi, mengatakan pameran pembangunan sudah menjadi tradisi tahunan setiap momentum peringatan HUT daerah untuk menunjukkan capaian hasil kerja selama setahun terakhir. Selain itu juga dalam rangka mempromosikan produk-produk UMKM dan berbagai potensi unggulan daerah, sebagai bagian dari upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Momentum pada malam ini menjadi hal yang istimewa bagi saya dan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, H. Lukman Abunawas, karena merupakan kegiatan pameran pembangunan terakhir di masa pemerintahan Ali Mazi- Lukman Abunawas (Aman). Kami berharap semoga apa yang kami tunjukkan pada pameran pembangunan ini dapat pula merefleksikan pencapaian kita dalam kurun waktu lima tahun terakhir,” ujar Gubernur.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sultra telah ditetapkan sebagai salah satu Provinsi pelaksanaan kampanye Gernas BBI/BBWI.

“Provinsi Sultra memiliki potensi besar lahirnya produk-produk unggulan dalam negeri dan potensi pariwisata di Sultra begitu besar dan beragam dengan daya tariknya masing-masing yang dapat menjadi kebanggaan dan sekaligus menopang pertumbuhan perekonomian di daerah dan bangsa. Maka saya berkayakinan kuat bahwa Sultra adalah masa depan Indonesia”, jelas Gubernur.

  • Bagikan