Di Usia Ke 192 Tahun, Sejumlah Jalan Di Kota Kendari Masih Berlubang dan Belum di Aspal, Ini Kata Kadis Kominfo Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menggelar perayaan HUT ke 192 Kota Kendari dengan sederhana, meskipun rangkaian kegiatannya berlangsung sejak Februari 2023.

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kota Kendari Fadlil Suparman menjelaskan, sejak awal diselenggarakan, semua kegiatan HUT Kota Kendari berlangsung sederhana mulai peluncuran logo dan rangkaian kegiatan HUT yang dirangkaikan dengan wisata pungut sampah di Teluk Kendari yang melibatkan pemerintah dan ratusan masyarakat nelayan di Kota Kendari.

Dia menjelaskan, bahkan sejumlah kegiatan yang diselenggarakan merupakan partisipasi masyarakat, seperti jalan santai, gowes dan zikir akbar semua hadiah bersumber dari partisipasi masyarakat, bahkan sejumlah kegiatan ada yang hadiahnya hanya piagam penghargaan.

“Sehingga rasanya tidak tepat kalau dikatakan pemerintah kota lebih mementingkan anggaran untuk perayaan hari ulang tahun dibanding pembangunan atau pemeliharaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Mantan Camat Wua Wua Kota Kendari ini juga mengatakan bahwa tahun ini beberapa ruas jalan akan diperbaiki, diantaranya Jalan Asrama Haji, Jalan Banteng, Jalan Anawai. Demikian pula Sejumlah ruas jalan lain akan dilakukan perbaikan secara bertahap, menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

Terkait kondisi Jalan Malaka yang rusak, Fadlil meluruskan jika jalan itu bukan lagi berstatus jalan kota, tetapi menjadi jalan Provinsi. Sehingga Pemerintah Provinsi yg berwewenang melakukan pemeliharaan atas jalan tersebut.

  • Bagikan