Kemenkumham Raih Penghargaan Sebagai Kementerian Dengan Kinerja Anggaran Terbaik Tahun 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) berhasil meraih penghargaan atas kinerja anggaran terbaik tahun 2022 dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Rabu (17/5).

Kemenkumham RI menempati posisi kedua setelah Kemenkeu pada kategori Kementerian/Lembaga (K/L) pagu besar.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Yasonna H. Laoly dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pelaksanaan Anggaran tahun 2023 di Ballroom Dhanapala, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jalan Senen Raya No. 1, Jakarta Pusat (Jakpus).

Yasonna mengatakan Kemenkumham selalu meningkatkan kinerja dan kualitas belanja negara untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi secara nasional.

“Penghargaan kinerja anggaran terbaik menunjukkan tata kelola anggaran Kemenkumham yang semakin baik dari waktu kewaktu, serta terfokus untuk pelayanan kepada masyarakat dan juga harus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Yasonna, didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Lanjutnya, bahwa untuk menunjang pengelolaan anggaran yang berkualitas dan bebas dari penyimpangan, Kemenkumham telah melakukan sejumlah langkah.

“Aspek pertama yang Kemenkumham perkuat adalah integritas dan kompetensi SDM pengelola keuangan agar kualitas pelaksanaan anggarannya bagus,” katanya.

Sambungnya, kemudian Kemenkumham terus berkoordinasi dengan Kemenkeu guna meningkatkan aspek-aspek kinerja anggaran.

  • Bagikan